Senin, 22 Oktober 2012

Macromedia Flash : Animasi Bola Naik Turun



Salah satu karakteristik utama Flash 8 adalah kesederhanaan, keterusterangan dalam penggunaannya memungkinkan untuk membuat animasi dengan cara yang efektif dan cepat.
Misalkan Anda ingin membuat animasi di mana bola dunia naik dan turun. Ini mungkin tampak pekerjaan selama berjam-jam, tapi itu tidak seburuk. Mari kita lihat bagaimana mudah adalah untuk menanganinya dengan Flash.
 
Dalam bab ini kita tidak mencoba untuk mengajarkan Anda bagaimana Anda dapat mewujudkan animasi Flash (Anda akan melihatnya nanti), tujuannya adalah untuk memahami bagaimana Flash menciptakan animasi dan bagaimana itu membuat pekerjaan kami lebih mudah.
 
Pada pandangan pertama, tampaknya logis untuk menarik dunia pada setiap saat, sehingga semakin banyak saat membuat gerakan lebih nyata: instants lebih tertarik, gerakan lebih realistis. Namun demikian, dengan Flash itu sudah cukup untuk membuat hanya 3 frame: pertama kita akan menarik dunia pada contoh awal (di atas semua), kedua, kita willl menarik dunia saat ini ketika menyentuh tanah dan kemudian dunia akan datang kembali ke posisi inicial nya (sebenarnya Anda dapat membuat bingkai ini dengan membuat salinan yang pertama). Sejauh yang kita lihat sekarang, sebagian besar dari pekerjaan (menggambar objek) sudah dilakukan.
 

Lihat Video cara membuat animasi bola : Click Disini
Video Animasi :  Click Disini.


Sekarang, durasi setiap gerakan ditentukan oleh pengaturan waktu antara saat ketika dunia adalah di bagian atas dan di bagian bawah, dan akhirnya Flash menunjukkan untuk membuat animasi gerakan antara dua frame. Sangat mudah, bukan?


Sumber : http://www.teacherclick.com/flash8/t_2_1.htm

0 Comments :

Posting Komentar